Thursday, January 21, 2021

Sekedar Curhatan Dari Mantan Blogger

 


Tak terasa sudah 1 (satu) Tahun , 2 hari saya tidak menulis di blog ini, kalau dilihat dari postingan terakhir tanggal 20 Januari 2020. Sejak mengalami sakit saraf kejepit di pinggul yang berpengaruh pada kaki sebelah kiri dari tahun 2018 hingga saat ini membuat aktivitas saya terhambat. Saya tidak bisa berjalan dengan bebas seperti dulu lagi sehingga banyak kegiatan Blogger yang tidak bisa saya ikuti akhirnya pada akhir tahun 2019 saya memutuskan untuk berhenti dari segala aktivitas Blogger dan Media sosial di komunitas manapun yang pernah saya ikuti.

Kalau ditanya bagaimana perasaan saya waktu memutuskan untuk berhenti dari Dunia Blogger dan Media Sosial saat itu ? Rasanya campur aduk antara sedih, marah, jengkel pada diri sendiri karena saya sudah kehilangan banyak hal dalam hidup saya. Karena saya merasa banyak hal yang saya dapatkan dari Dunia Blogger selain penghasilan tambahan , saya mendapatkan banyak teman dan pengalaman serta Ilmu dari berbagai bidang dan profesi yang tidak saya dapatkan dari tempat saya bekerja atau pun bangku kuliah.

Bagi saya persahabatan, pengalaman dan ilmu adalah hal yang sangat berharga yang bisa merubah pola berpikir dan cara pandang saya selama ini. Sebelum mengenal Dunia Blogger saya hanya Ibu Tunggal yang miskin ilmu dan pengetahuan yang hanya berputar pada dunia saya saja. Tetapi setelah saya mengikuti kegiatan Blogger banyak pengetahuan dan ilmu yang saya dapatkan . Saya berterimakasih banyak kepada Bunda Elisa Koraag dan Teh Lygia Pencanduhujan yang telah mengenalkan saya pada dunia Blogger , merekalah sahabat dan guru bagi saya.

Dunia Blogger membuat saya ingin terus menulis dan belajar banyak hal karena saya menyadari banyak sekali hal yang tidak saya mengerti dan pahami. Dan Dunia ini juga mengajarkan kepada saya arti berbagi pengalaman. Karena dari kegiatan Blogger saya bisa berbagi ilmu dan pengetahuan yang saya dapatkan kepada orang lain. 

Setelah saya berhenti dari Kegiatan Blogger banyak hal yang saya lewati dan saya merasa kekeringan ilmu dan pengetahuan. Dan dalam kondisi seperti ini membuat saya banyak berpikir banyak hal apakah saya benar-benar berhenti menulis di blog karena tidak ada lagi kegiatan Blogger yang saya ikuti ?

Tapi ada satu pertanyaan lagi yang muncul, Seorang Blogger adalah Penulis juga walaupun tulisannya hanya dimuat di blog pribadinya. Apakah Seorang Penulis bisa meninggalkan dunia menulis ? karena bagi seorang penulis dunia menulis adalah bagian dari hidupnya. Dan setelah saya berpikir masak-masak saya marasa bahwa saya tidak akan bisa meninggalkan dunia menulis. Walaupun saya berhenti dari kegiatan Blogger tapi saya akan terus menulis apapun medianya dan saya sudah tidak memikirkan lagi apakah saya masih bisa dibilang seorang Blogger atau Mantan Blogger karena bagi saya walaupun saya lama tidak menulis di blog saya, saya akan tetap kembali menulis di blog saya kapanpun dan dimanapun saya berada. karena bagi saya Blog adalah bukti nyata dari keberadaan saya di dunia menulis dan mungkin tulisan saya selanjutnya akan lebih banyak mengenai pengalaman hidup saya dan cara pandang saya mengenai banyak hal yang saya temui. Semoga teman-teman masih sudi membaca curhatan saya lagi ya...

Terimakasih dan Sampai Jumpa lagi...


No comments:

Post a Comment

Selamat Datang Di blog ini, silahkan sahabat meninggalkan jejaknya dan Trimakasih atas kunjungannya ya ^_^