Monday, January 25, 2021

Memulai Lembaran Baru Di Awal Tahun 2021

 


Setelah berhenti dari Kegiatan di Dunia Blogger saya jarang sekali menggunakan media sosial karena bagi saya media sosial merupakan salah satu sarana untuk mempublikasikan kegiatan-kegiatan yang saya ikuti di Dunia Blogger, jadi setelah saya berhenti dari Kegiatan Blogger secara tidak saya sadari media sosial yang saya miliki terbengkalai alias dicuekin, jangan-jangan saya juga sudah lupa paswordnya hahahahah. Jujur saya orang yang tidak terlalu suka menggunakan media sosial untuk kehidupan pribadi saya, karena enggak banyak hal yang bisa saya bagi ke orang banyak tentang kehidupan pribadi saya karena semuanya biasa saja, enggak ada yang istimewa.  

Sebenarnya banyak rencana dan cita-cita yang ingin saya raih di tahun 2020 yang lalu, tetapi sampai berakhirnya tahun 2020 tak satupun rencana dan cita-cita yang terwujud. Saya berpikir mungkin saya terlalu terlena dengan suasana santai di masa pandemi ini, dimana kita lebih banyak beraktivitas di dalam rumah dari pada di luar rumah . Padahal dalam kondisi seperti ini seharusnya saya lebih produktif untuk menulis dan menanbah ilmu dan pengetahuan saya dengan banyak membaca buku dan hal ini benar-benar saya sesali.

Ya.. penyesalan memang selalu datang belakangan, tapi tidak ada kata terlambat untuk memulainya diawal tahun 2021 ini karena kondisi saat ini pun belum stabil dan kembali normal sehingga banyak waktu yang saya habiskan di dalam rumah daripada di luar rumah. Seharusnya dalam kondisi seperti ini kita pergunakan untuk melakukan aktivitas yang bermanfaat dan mungkin saja bisa menambah penghasilan. 

Bagi yang memiliki keterampilan membuat masakan matang, kue atau makanan ringan bisa memanfaatkan instagram dan media sosial untuk mempromosikan usahanya dan bisa juga bergabung di aplikasi gofood atau grabfood, atau bagi teman-teman yang mempunyai keterampilan lain seperti menjahit, menulis, atau bercocok tanam bisa memanfaatkan waktu luang ini untuk menyelurkan minat, bakatnya masing-masing. 

Kita mungkin banyak kehilangan kesempatan di masa pandemi ini, dan banyak juga yang terkena PHK karena menurunnya penghasilan dari perusahaan atau toko, lestoran tempat kita bekerja tapi mungkin kalau kita renungkan dan pikirkan baik-baik mungkin ada cara atau peluang bagi kita dimasa pandemi ini , karena kita tidak bisa berdiam diri tanpa berbuat apa-apa, memang untuk membuka usaha tidak lah mudah, perlu modal dan promosi . Tapi kita harus mencoba melakukan sesuatu hal baru diawal Tahun 2021 ini karena dengan adanya pademi Covid-19 merubah situasi dan kondisi yang ada , mau tidak mau kita harus belajar hidup dalam kondisi dan situasi seperti ini.

Pandemi ini membuat kita semua berpikir keras mencari cara bagaimana agar dapat bertahan hidup dalam kondisi seperti ini. Di saat seperti inilah kita ditantang untuk melakukan trobosan baru dan mengembangkan ide-ide cemerlang untuk mengatasi permasalahan yang ada. Oleh karena itu di awal tahun baru ini kita harus melakukan suatu perubahan yang diawali dari diri sendiri, kita ubah kebiasaan lama kita yang biasa kita lakukan sebelum masa pandemi, kita coba untuk melakukan hal baru yang lebih produktif dan bermanfaat bukan hanya untuk diri kita tetapi orang-orang disekitar lingkungan kita. Selamat mencobanya ya kawan....


No comments:

Post a Comment

Selamat Datang Di blog ini, silahkan sahabat meninggalkan jejaknya dan Trimakasih atas kunjungannya ya ^_^