Wednesday, April 19, 2017

Bloggercrony, BloggerDay 2017 : Sehat Dan Bugar Bersama SOMAN

 
Para Panitia dan Pengisi Acara BloggerDay2017

Rasanya baru kemarin saya mengikuti acara Bloggercory, BloggerDay 2017, padahal acara ini sudah dilaksanakan pada tanggal 18-19 Maret 2017 satu bulan yang lalu, namun karena acara tersebut sangat berkesan bagi saya secara pribadi maka sampai hari ini saya masih mengingat acara tersebut. 

BloggerDay 2017 diselenggarakan oleh Bloggercrony bekerja sama dengan PT SOMAN Indonesia. Acara Bloggerday 2017 diselenggarakan dalam rangka memperingatan Ulang Tahun Bloggercrony yang ke-2, selain itu PT SOMAN juga ingin mengajak para Blogger Sejabotabek berdiskusi mengenai betapa Pentingnya menjaga kesehatan dan Kebugaran Tubuh.

Acara Bloggercrony, BloggerDay 2017 ini dihadiri oleh kurang lebih 100 peserta yang terdiri dari teman-teman blogger se Jabotabek. Dan acara ini dilaksanakan di Kampung Wisata Rumah Joglo Bogor, di sini kami menginap selama dua hari satu malam. 

Banyak sekali ilmu pengetahuan serta wawasan yang saya dan teman-teman Blogger dapatkan selama mengikuti Acara BloggerDay 2017 By Soman dari tanggal 18-19 April 2017 yaitu antara lain :

 #BloggerHangeout (Workshop)
  • Anwar Natari Editor, Trainer, Fasilitator Bahasa dan Komunikasi dengan judul materi Review Elegan dan Berdampak
  • Ferri Yuniardo Founder & Creator of Dikidi.com dengan judul materi Media Sosial VS Real World
  • Ririn Rosaline Personal Branding, Public Speaking and PR Skills FACILITATOR & TRAINER Associate Consultant for Marketing CommunicationStrategies at Toska PR Founder & Creator of MOMEIRA apparel 

#BloggerView (SoMan)
  •  dr. Grace Maria Salindeho, M.Kes Konsultan Medis Soman dan Dokter BPJS Kesehatan
  • Tatu Ratna Sari, S.Farm., Apt Konsultan Produk Soman
  •  Ario Fajar Head of Marketing Communications and Promotion PT. Soman Indonesia
#BloggerCare
  • drg. Kartini Rustandi, M. Kes Direktur Kesehatan Kerja dan Olahraga Direktorat Kesehatan Kerja dan Olahraga Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.
#BloggerHangeout(Workshop) merupakan rangkaian kegiatan Bloggercrony untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan individu para blogger, seperti  dalam hal meningkatkan kualitas penulisan dan content blognya, seorang blogger juga harus memperhatikan  tata bahasa yang ia gunakan dalam blognya. bukan berarti harus menggunakan Bahasa Indonesia yang baku, tetapi bagaimana bahasa yang dipergunakan dapat dipahami orang lain dan mengikuti ketentuan yang ada namun tidak kaku dibacanya. Selain itu juga blogger harus memperhatikan tahapan dalam membuat sebuah review yang cantik, elegan dan berdampak. nah ini adalah materi yang disampaikan oleh Mas Anwar Natari dengan materi yang berjudul Review Elegan Dan Berdampak.
 
Mas Anwar NatariEditor,Trainer, Fasilitator Bahasa dan Komunikasi
Seorang blogger juga harus bisa memanfaatkan Media Sosial bukan hanya sebagai tempat  curhat belaka tetapi lebih kepada bagaimana menggunakan Media Sosial untuk mendapatkan penghasilan serta berbagi informasi yang bermanfaat. Selain itu sebagai pengguna media sosial dan bekerja di media sosial kita harus saling menghargai teman yang seprofesi, jangan mudah baper di Media Sosial apa lagi saling menyerang di media sosial. Selain itu kita juga harus bisa menempatkan diri kita di mana kita berada saat ini apakah sedang berada di media sosial atau di dunia nyata.Ada hal yang bisa kita bagi dengan orang lain di media sosial dan ada hal yang sebaiknya cukup kita saja yang tahu mengenai hal itu. hal ini seperti yang disampaikan oleh Mas Ferri Yuniardo Founder & Creator of Dikidi.com dengan judul materi Media Sosial VS Real World
Ferri Yuniardo Founder & Creator of Dikidi.com

Selain kita mendapatkan pengetahuan dan wawasan  mengenai bagaimana membuat Review yang elegan dan berdampak, kita juga belajar bagaiman bersikap dan menanggapi postingan atau tanggapan di media sosial serta hal apa saja yang pantas kita share di media sosial dan hal apa saja yang hanya layak untuk konsumsi pribadi. 
Para Peserta Bloggercrony BloggerDay 201 By Soman juga belajar tentang Personal Branding yang materinya disampaikan oleh Ibu Ririen Rosaline dengan judul materinya Attitude Penting ya ?
Ibu Ririen Rosaline

Menurut ibu Riri Rosaline sebelum kita membangun Personal Branding diri kita hal pertama yang harus kita lakukan adalah
  1. Mengenali diri kita, maksudnya adalah sebelum kita membangun image diri kita harus memahami diri kita sendiri apa kelebihan dan kekurangan yang kita miliki, atau potensi apa yang adal di dalam diri yang belum kita gali selama ini ? setelah kita memahami diri kita sendiri langkah selanjutnya adalah
  2. Apa yang orang pikirkan tentang dirimu ? maksudnya adalah kira-kira nih kita tahu engga persepsi orang terhadap diri kita, jangan-jangan kita beranggap bahwa "Saya baik-baik aja kok dengan orang lain !" tetapi pada kenyataannya bertolak belakang. Jadi kita juga harus tahu apa pandangan orang lain terhadap diri kita jika kurang baik responnya lalu apa yang sebaiknya kita lakukan untuk merubahnya ?
  3. Diri kita ini adalah sebuah brand, waw.... ini menunjukan bahwa brand itu bukan sebuah merek dagang yang coba kita bangun dan kembangkan, tetapi diri kita sendiri sebenarnya adalah sebuah brand.
"Branding is what people say about you when you are not in the room" - Jeff Bezos, Founder and CEO of Amazon.com . Jadi personal branding bisa dikatakan, bagaimana kita memahami diri kita dengan segala kelebihan dan kekurangan yang kita miliki dan bagaimana pandangan orang lain terhadap diri kita maka terbentuklah apa yang dinamakan "Personal Branding"
Kekuatan personal Branding 

  1. Bagaimana kita memberitahukan kepada orang lain tentang siapa diri kita , apa yang kita lakukan , apa yang membuat kita berbeda dari orang lain, bagaimana kita membuat nilai untuk mereka dan apa yang mereka harapkan ketika berhubungan dengan diri kita hal ini secara langsung ataupun tidak langsung akan mempengaruhi persepsi orang lain terhadap diri kita (Creating & sharpening self image)
  2. Dengan demikian akan memudahkan orang lain untuk mengingat kita (menjadi top of mind)
  3. Mendapatkan pengakuan dan meningkatkan prestise
  4. Membuat client melihat kita sebagai satu-satunya solusi untuk mengatasi permasalahan mereka.
 Dan untuk membangun Personal Branding diperlukan komitmen, Berkelanjutan, Persistensi, Konsisten dan waktu yang cukup. Ada komponen yang perlu kita ketahui untuk membangun personal Branding , yaitu :
  1. Nilai (Value)
  2. Skill (Keahlian)
  3. Tingkah laku (Behaviour)
  4. Penampilan keseluruhan (Total Look)
  5. Keunikan (Uniqueness)
  6. Keaslian (Authentic)
  7. Penghargaan (Achievement)
  8. Kekuatan (Strength)
  9. Tujuan (Goal)
Jadi 9 (sembilan) hal yang harus kita bangun di dalam diri kita untuk membentuk  personal branding dan menurut saya ini membutuhkan kerja keras dan konsistensi karena untuk membangun ke-9 (sembilan) komponen ini bukanlah hal yang mudah.Jika ke -9 hal ini sudah kita coba bangun maka tahapan selanjutnya adalah "Membangun Brand yang Positif".

Maksudnya adalah secara personality hal yang harus kita bangun antara lain : Attitude (Sikap kita, tingkah laku),Kemampuan diri secara keilmuan dan wawasan pengetahuan kita (Competency), Penampilan kita secara keseluruhan (Total Look). Sedangkan Secara Diferensiasi kita harus menunjukan keunikan diri kita yang membuat kita berbeda dari orang lain , serta keasliannya.

Secara Networking atau jaringan kita juga harus bisa membangun personal branding di media sosial bagaimana orang mengenal kita di media sosial dan bagaimana diri kita didalam sebuah komunitas. Selanjutnya untuk membangun personal branding diperlukan konsistensi, komitmen dan berkelanjutan dengan melakukan hal tersebut maka personal branding kita kan terbentuk di masyarakat. Demikianlah pembahasan yang di sampaikan oleh Ibu Ririn Rosaline, namun untuk materi  personal branding ini akan saya bahas lebih mendalam lagi pada sesi berikutnya ya .

Selai cara #Bloggerhangeout BloggerDay  2017 juga diisi dengan acara #bloggercare yang disampaikan oleh drg. Kartini Rustandi, M. Kes Direktur Kesehatan Kerja dan Olahraga Direktorat Kesehatan Kerja dan Olahraga Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Beliau menyampaikan bahwa kita harus perduli dengan kesehatan dan kebugaran kita, Banyak orang yang beranggapan bahwa dirinya itu sehat karena merasa tidak ada masalah dengan kesehatannya, namun apakah demikian adanya ? oleh karena itu drg.Kartini Rustandi, M.Kes mengajak beberapa stafnya untuk memeriksa kesehatan dan kebugaran para peserta Bloggerday2017 hal ini dilakukan utuk mengetahui tingkat kebugaran tubuh para peserta bloggerday 2017 " Karena Sehat itu belum tentu Bugar tetapi Bugar pasti Sehat".
drg.Kartini Rustandi beserta stafnya yang akan melakukan cek kebugaran peserta
Selain memberikan pengarahan kepada para Blogger Peserta BloggerDay 2017 mengenai Gerakan Masyarakat Sehat, tim Medis dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia juga melakukan pengecekan kesehatan seperti gula darah, kolestrol . Setelah di cek kesehatannya dan dinyatakan sehat , maka selanjutnya adalah melakukan tes kebugaran . Peserta diperintahkan untuk berlari atau berjalan mengelilingi lapangan. Namun sebelum berlari peserta harus melakukan pemanasan agar otot-ototnya lebih lemas dan siap untuk latihan selanjutnya.

Tes Kesehatan dan Kebugaran tubuh

Pemanasan yang dilakukan sebelum melakukan tes kebugaran

Acara BloggerDay 2017 dapat terselenggara karena dukungan penuh dari PT. SOMAN Indonesia. Apa itu SOMAN ? SoMan adalah obat herbal dalam bentuk cair (tetes) yang diformulasikan untuk memebantu meningkatkan sistem imunitas tubuh. Dengan campuran 18 buah-buahan, 12 Sayur-sayuran dan 9 rempah terpilih. Soman mengandung senyawa Fitonutrien yang baik untuk memlihara daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan. SoMan juga mengandung multivitamin (A,C, E, K), asam amino esensial & non esensial, EPA, DHA, dan Omega (3,6,9).


Pada kesempatan ini juga kami mendapatkan penjelasan yang lengkap dari perwakilan PT. SOMAN Indonesia mengenai profile perusahaan SoMan dari Ario Fajar Head of Marketing Communications and Promotion PT. Soman Indonesia, Selain itu hadir pula Konsultan Medis PT. SoMan Indonesia dr. Grace Maria Salindeho, M.Kes Konsultan Medis Soman dan Dokter BPJS Kesehatan


dr. Grace Maria .S Konsultan Medis PT. SOMAN Indonesia
Saya dan SoMan
Pada kesempatan ini pula masing-masing peserta mendapatkan produk SoMan untuk di coba di konsumsi di rumah karena SoMan sangant bagus dikonsumsi oleh kita untuk menjaga  sistem imunitas tubuh kita. Dan Menurut dr.Grace SoMan sangat bagus untuk dikonsumsi oleh penderita Diabetes Melitus, kebetulan sekali ibu saya menderita Sakit Jantung dan Diabetes untuk menstabilkan kadar gula darah, wahhh sepertinya SoMan sangat bagus di konsumsi oleh ibu saya.

Nah berikut ini merupakan cerita saya selama hampir satu bulan mengkonsumsi SoMan . Setelah selesai mengikuti acara BloggerDay2017, awalnya saya yang mencoba mengkonsumsi dulu SoMan di rumah , saya sudah mencoba memberikan SoMan ini kepada Ibu Saya.

Pada awalnya Ibu saya takut untuk mencobanya karena beliau berpikir SoMan itu obat-obatan yang mengandung zat kimia seperti obat jantung dan diabetes yang biasa beliau minum.

Namun setelah saya menjelaskan bahwa SoMan ini merupakan produk herbal yang berasal dari buah-buahan, sayuran dan rempah yang mengalami proses vermentasi di pabriknya sehingga menjadi produk seperti ini akhirnya beliau mau mencobanya. Saya katakan kepada Ibu saya bahwa SoMan sangat aman di konsumsi baik itu orang dewasa hingga anak-anak bahkan Ibu hamilpun boleh mengkonsumsinya.

Ibu saya mengkonsumsinya sehari 3 kali satu kali minum 10 tetes, karena beliau penyandang diabetes. Awalnya beliau hanya meneteskan 5 tetes saja sekali minum, tetapi karena kondisi beliau yang sudah cukup lama menyandang diabetes maka dosisnya ditingkatkan menjadi 10 tetes setiap kali minum. Sampai hari ini ibu saya masih terus mengkonsumsi SoMan setiap hari dan alhamdulilah kondisinya kesehatannya semakin membaik, beliau lebih bersemangat dan tidak mudah lelah.Oh ya.. saat ini ibu saya sudah berusia 65 Tahun, doakan beliau ya agar selalu sehat walafiat ya

Saya sangat berterimakasih sekali kepada Bloggercrony yang sudah memperkenalkan produk SoMan kepada saya khususnya dan para peserta Bloggerday 2017 pada umumnya. Berikut ini merupakan vlog yang saya buat hasil meliput kegiatan Bloggerday 2017 selama 2 hari .


Demikian lah pengalaman yang saya rasakan selama mengikuti Bloggerday 2017 banyak hal-hal yang menarik yang saya dapatkan di acara ini dan tentunya saya sangat menikmati acara Bloggerday dari awal hingga akhir , terimkasih kepada Bloggercrony Community, PT.SoMan Indonesia yang diwakili oleh Mas Ario Fajar Head of Marketing Communications and Promotion PT. Soman Indonesia Kementrian Kesehatan RI yang di wakili oleh Ibu drg.Kartini Rustandi serta para pengisi materi seperti Ibu Ririn Rosaline, Mas Anwar Natari dan Mas Ferri Yuniardo. Sampai berjumpa di pembahasan selanjutnya ya, salam^^



10 comments:

  1. Saya susah move on dari acara tempo hari, seru banget
    Ilmunya padat, heboh bareng teman2 bloggernya juga dapat. Bonus tips sehat pula

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehehe iya mba Putu, senang dapat bertemu teman-teman yang hanya di kenal lewat dunia maya aja ya, semoga kita bisa bertemu dia acara yg lain, Terimakasih atas kunjungannya^^

      Delete
  2. Mba Dian baca tulisannya kebayang deh seru bangat ya Mba Dian acaranya, duuh sayangnya kemarin saya nggak bisa ikut. Hiiks.

    Semoga next saya bisa ikut deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, pantesan aku enggak lihat wajah Imawan di sana , iya acaranya seru banget dan banyak ilmu pengetahuannya, semoga kamu juga bisa ikutan di acara selanjutnya makasih ya atas kunjungannya^^

      Delete
  3. Senangnya bisa hidup sehat n bugar dengan Soman y mbk😘😉

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget mba Putri, senang jika kita bisa hidup sehat dan bugar, terimakasih atas kunJungannya ya^^

      Delete
  4. Pasti seru banget nih acaranya. Kesehatan memang kudu dijaga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,rame banget acaranya dib, kita bisa ketemu teman-teman blogger dari lain daerah, dan kesehatan memang hal utama yg harus kita jaga , terimakasih atas kunJungannya ya^^

      Delete
  5. ciees yang gagal move onnnnnn... Btw itu seru banget kayaknya Mbak Diannn..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe iya uwan, seru banget acaranya karena pesertanya banyak, sela8n itu ilmu yang kita dapat juga banyak banget, terimakasih banget deh buat Bloggercrony dan SOMAN Indonesian untuk acaranya yg kece ini^^ terimakasih atas kunjungannya ya Uwan

      Delete

Selamat Datang Di blog ini, silahkan sahabat meninggalkan jejaknya dan Trimakasih atas kunjungannya ya ^_^