Sunday, January 29, 2017

Taman Wisata Dan Taman Satwa Lembah Hijau: Destinasi Wisata Di Pusat Kota Bandar Lampung

Pintu Masuk Taman Satwa Lembah Hijau
Kunjungan kami ke Taman Lembah Hijau merupakan perjalanan terakhir Ekspedisi Lampung Edisi Perdana #BloggerCihuy. Rasanya sedih sekali harus meninggalkan Bandar Lampung namun apalah daya waktu berkunjung kami memang cukup singkat. Menurut saya untuk menjelajahi Bandar Lampung 3 hari tidaklah cukup, semoga kami bisa segera kembali mengunjungi Bandar lampung kembali. 

Selama kami tinggal di Bandar Lampung  #BloggerCihuy ditemani Bang Indra Pradya berjalan-jalan mengelilingi Bandar Lampung dan daerah sekitarnya. Mulai dari Muncak Tropong Laut, berwisata kuliner di Pavilion Resto & Cafe dengan pemandangan Teluknya yang keren, menikmati indahnya Pulau Pahawang, menikmati Hidangan khas Lampung di Cikwo Coffee & Resto, Foto bersama di Surya Maxima Studio hingga yang terakhir berwisata ke Taman  Lembah Hijau.

Saya dan teman-teman sangat menikmati perjalanan #BloggerCihuyGoesToLampung ini dan kami sangat berterimakasih sekali kepada Bang Indra karena dengan sabarnya beliau menemani  kami berjalan-jalan di Bandar Lampung

Menutup perjalanan #BloggerCihuy di hari ke tiga, Minggu 22 Januari 2017 di Lampung adalah Kunjungan ke Taman Wisata Lembah Hijau Bandar Lampung. Taman Wisata Lembah hijau terletak di Pusat Kota Bandar Lampung yang berlokasi di Jln. Raden Imba Kesuma Ratu No.21 Sukadanaham Bandar Lampung, Tlp 0721-8030936.

Melihat lokasinya yang cukup strategis membuat Taman Lembah hijau selalu ramai didatangi pengunjung terutama hari libur, hari besar dan bulan-bulan tertentu  seperti libur sekolah. Total luas area Taman Lembah Hijau ini sekitar 30 Ha terdiri dari Taman Wisata Lembah Hijau 15 Ha, Taman Hewan Lembah Hijau 14 Ha dan WaterBoom 1 Ha.

Taman Wisata Lembah Hijau memiliki Fasilitas yang cukup lengkap terdiri dari:
1. Cottages (Restoran & Meeting Room)
  • Cottages
  •  Restoran
  • Meeting room
  • Hiburan Keluarga 
2. WaterBoom
  • Twins Boomerang
  • Torpedo slide
  • Spiral Slide
  • Kolom Arus
  • Water Splash
  • Gelas Tumpah
  • Water Canon 
3. Outdoor Activity
  • Outbound Traning Center
  • Outbound Kids & Children Play Ground
  • Camping Ground
  • Paintball & air soft Guns 
4. Wahana Bermain 
  • Mini Train
  • Carousel  
  • Cinema 4 Dimensi
  • Bom-Bom car
  • rumah Hantu
Taman wisata Lembah Hijau ini sudah berdiri selama 9 tahun dan dikelola oleh pihak swasta, untuk tarif masuk biasanya mereka menetapkan paket-paket wisata untuk jelasnya dapat dilihat di website resmi Taman Wisata & Taman Satwa Lembah Hijau
Pengunjung Taman Wisata Lembah Hijau dari berbagai golongan usia, dan berbagai kalangan dari anak sekolah hingga pekerja karena Taman Wisata Lembah Hijau memiliki fasilitas Cottage atau penginapan dan  Meeting room untuk mengadakan rapat atau diskusi. Selain itu Taman wisata Lembah Hijau juga di lengkapi area Outdoor Activity  dan wahana bermain sehingga banyak pilihan bagi para pengunjung.
selain itu fasilitas yang ada di Taman Wisata lembah hijau ini adalah area Water Boom yang dilengkapi berbagai fasilitas seperti yang telah disebutkan di atas.
Area Water Boom Taman Wisata Lembah Hijau
Sedangkan Taman Satwa Lembah Hijau baru berdiri selama 2 tahun dan belum diresmikan.Taman Satwa Lembah hijau ini baru memiliki 36 jenis satwa dengan jumlah sebanyak 365 ekor. Rencananya mereka akan meresmikan Taman Satwa lembah hijau ini setelah koleksi hewannya mencukupi.
Keistimewaan dari taman Satwa Lembah hijau ini adalah konsep penataan ruang bagi satwanya, dibuat berdasarkan konsep kebun binatang modern dimana penggunaan kerangkeng dikurangi untuk menjaga keamanannya dibuat parit besar agar hewan tidak bisa keluar dari kandangnya.
 
Kandang Pelikan yang minim dengan kerangkeng

 Kandang didesain sedemikian rupa sehingga aman untuk Pelikan
Binturong Hewan Nokturnal
 
Beruang Madu














 
 
Owa Sumatra

 
Gajah sumatra





















Selain itu di buat peraturan untuk pengunjung Taman Satwa Lembah hijau ini yaitu pengunjung dilarang memberikan makan pada hewan yang ada di sini kecuali yang telah diizinkah oleh Taman Satwa Lembah hijau, selain itu juga pengunjung diilarang mengganggu hewan yang ada di sini seperti melempar atau menyakiti hewan yang ada.

Untuk koleksi burung yang ada di Taman Satwa Lembah Hijau ada sekitar 250 Jenis burung yang dimiliki oleh Taman Satwa ini dengan kondisi kandang yang ukurannya tidak kalah besar dengan Kebun Binantang. 
  
Fasilitas yang bisa pengunjung nikmati di Taman Satwa Lembah hijau antara lain  :
  1. Taman Satwa
  2. Pentas Atraksi Satwa
  3. Gazebo/Saung
  4. Panggung musik  
  5. Playground
Selain itu juga pengunjung bisa foto bersama dengan satwa-satwa yang cukup jinak seperti burung kakak Tua, saya pun menyempatkan diri untuk foto bersama, menarik sekali.
Burung Kakak Tua yang Bersahabat
Pengunjung juga bisa naik gajah sambil berkeliling-keliling lapangan, sayang sekali saya tidak berani naik gajah takut gajahnya protes keberatan katanya  hehehehe 
Pengunjung juga dapat naik gajah dengan membeli tiketnya terlebih dahulu
Sayang sekali karena waktu kami sangat terbatas sehingga tidak banyak tempat yang kami kunjungi, rasanya kami belum puas bermain-main di Taman Wisata Lembah hijau ini semoga di lain waktu kami bisa berkunjung kembali ke sini dan mencoba semua semua wahana yang ada.

Kami sangat gembira bisa mengunjungi Taman Wisata & Taman Satwa Lembah Hijau ini, kami pun selalu mengabadikan momen berharga ini dengan berfoto bersama-sama.
 
Momen menyenangkan yang tak pernah kami lewatkan

Jika anda dan keluarga berkunjung ke Bandar Lampung jangan lewatkan berkunjung ke Taman Wisata Lembah Hijau, kita bisa berlibur bersama keluarga tercinta sambil menikmati fasilitas yang ada di Taman Lembah hijau ini. Baiklah sampai berjumpa di jalan-jalan selanjutnya ya... Salam Damai^^


 
  


10 comments:

  1. Berkali-kali lewat di depannya tapi belum pernah mampir sekalipun. Kalau lewat lagi nanti harus mampir, rupanya didalam cantik sekali ya Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali sayang sekali kami hanya mampir sebentar padahal di dalam banyak wahana permainannya, semoga dian bisa berkunjung lagi ke sana mba Evi :)

      Delete
  2. Mba Dian kau membuatku gagal move on

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Lampung bikin gagal move on bunda Icha :)

      Delete
  4. Beberapa kali lewat Lembah Hijau di Lampung belum sempat mampir. Hehe. Bagus yak ternyata.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Mandala, jika lewat lagi silahkan berkunjung ke Lembah Hijau^^

      Delete
  5. Replies
    1. hahahahah ada yang kepengen foto juga tuh dibelakang dian hahahaha

      Delete

Selamat Datang Di blog ini, silahkan sahabat meninggalkan jejaknya dan Trimakasih atas kunjungannya ya ^_^