Tuesday, September 27, 2016

MamyPoko Love Touch : Pentingnya Mengungkapkan Rasa Cinta Ibu Kepada Bayi Melalui Sentuhan

Senior Brand Manager PT. Unicharm Indonesia Irma Dwi Oktaviani

Sentuhan kelembutan merupakan bahasa universal dari ungkapan kasih sayang seorang ibu kepada bayinya. Saat bayi dilahirkan ke muka bumi seorang ibu dengan naluri keibuannya memeluk dan mencium bayinya yang baru ia lahirkan. Namun dengan seiring waktu berjalan, kesibukan si Ibu semakin bertambah sehingga pelukan dan sentuhan terhadap sang buah hati mulai terabaikan padahal sentuhan, pelukan dan kelembutan sangat dibutuhkan dalam masa pertumbuhan sang bayi. 

Ada cara memeluk bayi yang dapat memberikan ketenangan lebih kepada sang buah hati, berdasarkan hasil Riset yang dilaksanakan di Jepang menunjukan jika Ibu melakukan pelukan mendalam terhadap bayinya dengan cara menarik nafas yang dalam. Saat Ibu bernapas dalam pelan dan intens, terjadi penurunan interval denyut jantung yang menimbulkanpeningkatan rasa tenang dan rileks hingga tiga kali lipat dibandingkan jika ibu memeluk bayi sambil bernafas biasa.

Selain itu studi ini membandingkan efek rasa nyaman dan bahagia yang timbul sebelum dan sesudah ibu memeluk bayinya . Setelah berpelukan , efek rasa nyaman dan bahagia meningkat menjadi sampai dengan 106% dibandingkan dengan kondisi sebelum berpelukan. Fenomena peningkatan kenyamanan  dan kebahagiaan tidak hanya dirasakan oleh sang bayi tetapi ibupun merasakan juga hal yang sama.

MamyPoko sangat menyadari bahwa pentingnya bagi keluarga Indonesia untuk mengungkapkan rasa cinta dengan memberikan pelukan hangat dan sentuhan selembut kulit bayi oleh karena itu MamyPoko selalu berupaya melakukan inovasi dan melakukan pengembangan produknya untuk memenuhi kebutuhan Ibu dan Buah hati agar dapat menghasilkan produk yang dapat memberikan perlindungan yang begitu lembut di kulit bayi demi kenyamanan si kecil. sehingga moment bersama sang buah hati tidak terlewatkan. 

Mamypoko juga sangat memahami kondisi kesibukan Ibu baik yang bekerja maupun ibu rumah tangga , kesibukan ini sering kali membuat sang ibu sedikit sekali berinteraksi skin to skin  dengan si Kecil, melihat kondisi ini membuat MamyPoko berinisiatif untuk mengingatkan kembali kepada para orang tua terutama untuk para ibu pentingnya memberikan sentuhan cinta dan kelembutan kepada si Kecil. Untuk itulah maka MamyPoko menggelar rangkaian kegiatan MamyPoko Love Touch seperti yang di laksanakan pada tanggal 22 September 2016 di Central Park Jakarta Barat.


Acara ini mulai berlangsung pukul 16.00 Wib dan diisi dengan Talk Show yang di hadiri oleh Senior Brand Manager PT. Unicharm Indonesia Irma Dwi Oktaviani, dr.Titi Lestari Sugito, Sp.KK (K) Penasihat Kelompok Studi Dermatologi Anak Indonesia - Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin (Pardoski), Laura Basuki seorang selebriti dan ibu muda serta Ibu Tjondrowati Subiyanti (ibu Atie) pimpinan Yayasan Sayap Ibu.

Sebelum acara dimulai MamyPoko menampilkan cuplikan video yang menampilkan aktivitas yang terjadi sehari-hari, sering kali karena kesibukan sang ibu mengurus rumah tangganya menyebabkan seperti ada jarak antara ibu dan sang buah hati walaupun si ibu berada di rumah dan memebutuhkan waktu yang cukup lama sehingga si ibu bisa bermain dan memberikan sentuhan kelembutan serta pelukan kepada sang buah hati.

Pada kesempatan ini MamyPoko juga mengajak keluarga Indonesia untuk saling berbagi kelembutan sentuhan cinta kasih melalui kelembutan MamyPoko kepada bayi yatim piatu dengan mengumpulkan ribuan foto pelukan cinta bertagar #mamypokolovetouch yang nantinya akan dihitung sebagai jumlah popok yang akan disumbangkan ke panti asuhan Yayasan Sayap Ibu.

Jumlah donasi ini akan di kumpulkan dari akumulasi jumlah pelukan yang berhasil dikumpulkan pada Pokojang Hug Meter yang ada diacara puncak kegiatan MomyPoko Love Touch di Mall Central Park dari tanggal 22 hingga 25 September 2016.


Boneka Pokojang 


Selain itu Mamypoko juga mengajak seluruh ibu untuk bisa merasakan secara langsung pengalaman penuh kelembutan di area Pokojang Land , dimana sang buah hati dapat merasakan sensasi bermain mandi bola yang lembut, Bermain di jembatan musik Pokojang , Pertunjukan Boneka Pokojang , gratis cotton candy, gratis photo booth dan game seru lainnya.


Area Pokojang Land


Area Mandi Bola

Jembatan Pokojang
Semua kegiatan MamyPoko bertujuan mengajak keluarga kembali menghadirkan cinta lewat pelukan "Mamypoko ingin berbagi sentuhan cinta" hal ini disampaikan oleh oleh Masaaki Takhashi Presiden Director PT.Unicharm Indonesia.

dr. Titi Lestari Sugito , Sp.KK(K)
Dalam kesempatan ini juga dr.Titi menjelaskan bahwa pelukan merupakan ekspresi cinta yang mampu memberikan kebahagiaan untuk semua yang mendapatkannya tak hanya memberikan kebahagiaan tetapi pelukan juga dapat memberi kelembutan pada kulit. dr.Titi menjelaskan pada kulit terdapat saraf sensorik  sehingga sentuhan sentuhan pada kulit dapat memberikan rangsangan secara pskologi kepada anak.Melalui sentuhan atau pelukan seorang anak akan merasa di sayang , nyaman , aman, hal inilah memberikan dampak Pskologi pada anak. 

Bayi yang merasa nyaman dan aman akan terlihat pada kulitnya , tanda-tanda kulit sehat berseri cerah, bersih, tidak kusam, tidak pucat, lembut saat disentuh , kenyal , halus tidak bersisik. Selain melalui pelukan dan sentuhan menurut dr.Titi psikis bayi yang sehat juga bisa didapatkan dari perawatan kulit bayi yang tepat , dan yang terpenting adalah terjaganya kebersihannya dan kulit terlindungi.

Untuk menjaga kebersihan kulit bayi hal utama yang perlu di perhatikan adalah penggunaan popok sekali pakai. artinya tiap kali mengganti popok keberhasilan kulit bayi perlu diperhatikan. Menurut dr.Titi sebaiknya dalam penggunaan popok sekali pakai jangan melebihi kapasitas dari popok tersebut akibatnya jika melebih dari daya tampung popok tersebut akan menimbulkan ruam pada kulit bayi.

MamyPoko merupakan popok sekali pakai yang mempunyai daya serap tinggi sehingga dapat menyerap cairan dengan cepat dan tetap memeberikan rasa kering pada permukaannya hal ini sudah teruji dari ujicoba yang dilakukan di depan para peserta talk show ini.


MamyPoko memiliki daya serap yang tinggi

Di kesempatan ini pula Laura Basuki menceritakan pengalamannya dalam merawat putranya bernama Owen Ghani Sandjaya (8 bulan). Lara Basuki menjelaskan bahwa ia sendiri yang merawat Owen baginya pelukan dan sentuhan sudah menjadi sebuah kebiasaan , kebiasaan ini membuat Owen menjadi anak yang lebih tenang, bahkan dengan pelukan dan sentuhan dapat meredakan deman "Pelukan dan sentuhan ibu kepada bayinya sangat berpengaruh sekali bagi terhadap sang anak" ujarnya.

Dan dalam acara ini pula Pimpinan Panti Asuhan Yayasan Sayap Ibu , Ibu Tjondrowati Subiyanto mengucapkan rasa terimakasihnya atas donasi yang diberikan oleh PT.Unicarm Indonesia melalui kegiatan MamyPoko Love Touch . beliau menjelaskan bahwa Yayasan Sayap Ibu banyak menampung balita sehingga popok sekali pakai ini sangat berati buat para balita ini karena lebih mudah dalam pemakaiannya selain itu juga lebih menghemat tenaga karena tidak banyak pengasuh di Yayasan Sayap Ibu sehingga dengan adanya popok sekali pakai ini dapat meringankan tugas dari para pengasuh yang sangat banyak.

Demikianlah rangkaian kegiatan yang saya ikuti bersama MamyPoko Love Touch ternyata dengan sentuhan dan kelembutan sangat besar pengaruhnya terhadap perkembangan psikologi sang buah hati oleh karena itu di harapkan para orang tua untuk meluangkan waktu bermain bersama balitanya dengan melakukan sentuhan , belaian dan pelukan sehingga balita kita akan lebih bahagia dan tenang orang tuapun menjadi senang.

Sampai berjumpa dilain kesempatan salam.

2 comments:

Selamat Datang Di blog ini, silahkan sahabat meninggalkan jejaknya dan Trimakasih atas kunjungannya ya ^_^