Sunday, April 5, 2015

Pepsodent Deep Clean Mempermudah Membersihkan Gigi Belakang Kita



 
Produk Sikat Gigi Terbaru dari Pepsodent yaitu Pepsodent Deep Clean

Sering Kali orang berkata " Saya termasuk orang rajin sikat gigi loh, sehari bisa 3 kali saya menggosok gigi, tetapi gigi saya sering kali bermasalah, kenapa ya ?" Jika teman-teman mempunyai permasalahan seperti di atas tepat rasanya jika teman berkunjung ke Pepsodent Dental Expert Center yang ada di Gandaria City Jakarta Selatan. 


Kemarin hari Sabtu 04 April 2015, saya dan Emak-emak Cantik dari Kumpulan Emak-Emak Blogger mendapatkan kesempatan yang berharga  untuk bertemu dengan para ahli gigi dalam "Acara Pepsodent Deep Clean" di Pepsodent Dental Expert Center.


Pepsodant Dental Expert Center Gandaria City Mall


Acara ini di hadir oleh Dr. Ratna Midyawati drg, SpKG(K) merupakan Ahli Konservasi Gigi dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Drg. Ratu Mirah Afifah GCClinDent., MDSc, Head Of Professional Relationship Oral Care PT. Unilever Indonesia Tbk dan Nando Kusumo Brand Manager Toothbrush and Mouthwash.

 
Kanan-Kiri : MC, Dr. Ratna, Drg. Mirah dan Nando Kusumo

Acara ini membahas tentang permasalahan yang hampir di alami setiap orang pada saat sikat gigi. Sering kali kita mengalami kesulitan menggosok gigi bagian belakang karena letaknya yang sulit di jangkau secara optimal oleh sikat gigi sehingga gigi berlubang sering kali ditemukan di gigi bagian belakang.  


Data dari British Dental Journal (189,2000), 85% gigi berlubang diketemukan di gigi bagian belakang. Gigi bagian belakang pun memiliki kemungkinan dua kali lebih besar terkena Karies menurut (Adult Dental Health Survey, Oral health in the United Kingdom in 1998-office for National Statistics-2000) ketika tidak dibersihkan dengan cermat, sisa makanan akan membusuk dan membuat gigi berlubang.

Kondisi gigi belakang walaupun sudah di sikat masih menyisakan sisa makanan


Menurut Dr. Ratna Midyawati drg. SpKG(K), ahli Konservasi gigi dari Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia, penyebab akumulasi plak gigi dan gigi berlubang dua kali lebih besar paling sering ditemukan pada gigi bagian belakang, karena bentuk mulut cenderung menyempit di bagian belakang. Untuk membersihkan lapisan plak yang merupakan tempat berkumpulnya bakteri di gigi dan gigi berlubang diperlukan sikat gigi yang bisa mengikuti kontur mulut manusia sehingga bisa membantu menjangkau lebih baik gigi bagian belakang. Pepsodent rupanya memperhatikan aspek-aspek ini, sehingga Pepsodent terus berinovasi dengan mengeluarkan produk sikat gigi dengan leher tiga sudut yang dapat membantu menjangkau dan membersihkan gigi secara optimal.


Inovasi Pepsodent Deep Clean Terinspirasi dari peralatan Doker Gigi

Drg. Ratu Mirah Afifah GCClinDent., MDSc, Head of Professional Relationship Oral Care PT. Unilever Indonesia Tbk menambahkan, bahwa sikat gigi dengan leher tiga sudut terinspirasi dari peralatan dokter gigi. GV Black yang dikenal sebagai bapak Kedokteran gigi modern menunjukan bahwa bagian leher peralatan dokter Gigi dapat memakai lebih dari 2 sudut untuk mendekatkan bagian ujung sehingga sejajar dengan sumbu gagangnya. Keuntungan yang didapat adalah meningkatkan kestabilan dan keseimbangan, serta meningkatkan jangkauan .


Pepsodent Deep Clean dengan leher 3 sudut

Pepsodent pun telah melakukan tes uji coba penggunaan sikat gigi kepada konsumen, sikat gigi dengan bentuk leher tiga sudut terbukti lebih efektif secara signifikan membersihkan plak gigi di bandingkan dengan sikat gigi lurus biasa, saya pun telah membuktikannya sendiri di rumah Kebetulan sekali kemarin kami mendapatkan kenang-kenangan berupa Pepsodent Deep Clean sehingga saya dapat langsung mencobanya di rumah. Saat saya memakai Pepsodent Deep Clean saya dapat menjangkau gigi belakang dengan lebih mudah karena bentuknya yang mengikuti kontur mulut ditambah bulu sikatnya yang berbentuk V yang unik membuat saya dapat menyikat permukaan gigi dan sela-selanya denga menyeluruh sehingga gigi  saya pun lebih bersih dan mulut terasa lebih segar.


Bulu sikat yang berbentuk V untuk mempermudah membersihkan permukaan dan sela-sela gigi

Kembali keacara diskusi ini, Nando Kusumo, Brand Toothbrush and Mouthwash menerangkan bahwa Pepsodent Deep Clean merupakan produk inovatif yang didesain dengan mempertimbangkan dari berbagai aspek sesuai dengan kebutuhan konsumen. Dan ia berharap produk ini dapat membantu mengurangi resiko Karies masyarakat Indonesia terutama pada gigi bagian belakang.


Pepsodent Deep Clean

Saya merasa acara sangat membantu sekalian kepada para Ibu-ibu khususnya untuk memberikan edukasi dalam menjaga dan memelihara Kesehatan gigi dan mulut Keluarga tercinta terutama sekali anak-anak anak-anak yang giginya masih dalam proses pertumbuhan.

Dalam acara ini juga kami mendapatkan kesempatanan untuk berkonsultasi dengan para ahli gigi sehingga saya dapat mengetahui permasalahan pada gigi saya  dan ternyata banyak pekerjaan rumah yang harus saya lakukan yaitu segera berobat ke Dokter Gigi karena gigi saya banyak yang berlubang dan ada plaknya sehingga harus segera dibersihkan agar tidak menjadi semakin parah padahal saya rajin menggosok gigi rupanya cara menggosoknya yang tidak tepat. 

Saya sangat berterimakasih sekali dengan mengikuti acara ini saya jadi mengetahui bahwa ternyata menggosok gigi saja tidak cukup, kita harus tahu cara menggosok gigi yang benar dan menggunakan sikat gigi yang tepat. 

Terimakasih KEB atas Acara Kopi Daratnya yang sangat bermanfaat dan terimakasih pula kepada Pepsodet Deep Clean atas kesempatan yang diberikan kepada saya dan emak-emak untuk hadir berdiskusi dan berkonsultasi ke ahli Nya di Pepsodent Dental Center Gandaria City Mall Jakarta Selatan, dan sampai berjumpa di acara selanjutnya .

8 comments:

  1. Aku termasuk orang yang rajin sikat gigi, tapi waktu dulu gigiku berlubang dan setelah melewati 5 tahap pembersihan giginya ternyata nggak tertolong dan harus dicabut hiks :(

    ReplyDelete
  2. Iya mba putri semoga dengan adanya inovasi dari Pepsoden bisa membantu kita menjaga dan memelihara Gigi kita terutama Gigi bagian belakang karena cukup sulit di jangkauan :), Terimakasih kunjungannya ya :)

    ReplyDelete
  3. Acara yang luar biasa. Paling tidak dengan acara seperti ini, ibu-ibu muda lebih mengerti tentang pentingnya kesehatan gigi.

    Salam..

    ReplyDelete
  4. Terimakasih kunjungannya pak Kopiah Putih, memang acara ini sangat bermanfaat sekali :)

    ReplyDelete
  5. Saa tetap setia tuh sama Pepsodent. Anehnya waktu ke Saudi, rasa odol ini lebih Makjleb, apa karena kualitas Nomer Satu. Bener bener semeriwing

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trimakasih atas kunjungannya ibu Een, he.. he.. he.. Saya juga setia sama Pepsodent dari kecil sampai sekarang masih Tetep pakai Pepsodent :)

      Delete
  6. kesehatan mahal harganya dan gigi yang bersih awal pencegahan dari penyakit pencernaan...

    ReplyDelete

Selamat Datang Di blog ini, silahkan sahabat meninggalkan jejaknya dan Trimakasih atas kunjungannya ya ^_^