Friday, March 13, 2015

Bebek Kaleyo Sensasi Rasa Pedas Penggugah Selera



Bebek Kaleyo Rawa Buntu Bumi Serpong Damai

Hari ini , Sabtu 14 Maret 2015 merupakan kesempatan yang luar biasa bagi saya karena dapat berjumpa kembali dengan para blogger dalam acara Wisata Kuliner di Bebek Kaleyo 5 Rawa Buntu Bumi Serpong Damai .


Ini merupakan kesempatan pertama kali bagi saya untuk meliput sebuah Resto bersama para blogger Keren ini. Bebek Kaleyo sendiri bertepat di lokasi yang cukup strategis sehingga tidak sulit bagi saya yang baru pertama kali ini berkunjung ke Rawa Buntu. Bebek Kaleyo berdiri sejak 15 Januari 2007 , berawal dari keinginan untuk membuka usaha sampingan di luar jam kerja sebagai karyawan. Dua keluarga bersaudara kakak dan adik Hendri Prabowo, Paulus, Rini Cahyanti, dan Fenti Puspitasari mengolah usaha ini menjadi satu bisnis yang kemudian hari menjadi primadona dalam usaha Kuliner Bebek Goreng di Tanah Air. 


Outlet pertama di buka di  Jln. Cempaka Putih Raya dengan menggunakan tenda-tenda dengan modal awal Rp. 15.000.000,- . Namun dengan seiringnya waktu berkat manajerial yang baik dan semakin banyaknya peminat Bebek Kaleyo maka dibukalah cabang kedua hingga mencapai 14 cabang di Jabotabek.


Konsep penataan ruang Resto ini cukup menarik minat saya untuk menjelajahi tiap ruang di Resto ini. Dengan pencahayaan yang cukup enak di mata serta ruang yang cukup terbuka membuat sirkulasi udara menjadi baik sehingga pengunjung merasa sangat nyaman
 
Renovasi di lakukan setelah kabakaran terjadi 1 bulan yang lalu

Pencahayaan yang baik dan sirkulasi udara yang cukup membuat tempat ini menjadi nyaman


Menu yang disediakan sangat bervariasi dan menggugah selera pengunjung  dengan menjadikan Bebek Goreng , Bebek Bakar, Ayam Goreng serta Ayam Bakar sebagai menu utama dengan bumbu sambal pedasnya yang istimewa.



   


















Dalam kesempatan ini saya beruntung sekali dapat bertemu dengan General Manajer Bebek Kaleyo Bapak Herdiyanto. Beliau menjelaslan bahwa Bebek Kaleyo berupaya untuk memberikan variasi menu bebek dengan kualitas bebek pilihan.




Sate Bebek
Tumis Jamur
Tumis Pare
Tumis Daun singlong
Selain bebek sebagai menu utama, Bebek Kaleyo juga menyuguhkan makanan dan minuman pelengkap yang cukup bervariasi dan segar . Beruntung sekali saya dan teman-teman dapat menikmat sajian menu yang disediakan. Masing-masing mendapatkan voucher yang dapat ditukarkan dengan menu yang disediakan dan setelah dijumlahkan harganya tak sampai Rp. 100.000,- suatu harga yang sangat terjangkau bagi masyakat menengah sehingga wajarlah jika pengunjungnya tarus bertambah.


Dimsum dengan beberapa variasi isinya

Aneka Minuman dan Jus yang segar

Menu yang saya makan
Pada Awalnya  Bebek Kaleyo menggunakan konsep pesan dan antar dalam menyajikan pelayanan kepada pelanggan namun pada tahun ini Bebek Kaleyo berupaya merubah konsep pelayanan dengan sistem prasmanan dengan tujuan agar pelanggan dapat cepat terlayani. Untuk mempermudah pelanggan dalam memilih menu makanan disediakanlah sempel makanan sungguhan sebagai contoh. Sedangkan makanan yang disaksikan sajikan benar-benar baru diolah sehingga lebih segar dan nikmat rasanya ketika disantap.

Prasmanan merupakan salah satu perubahan dalam pelayanan kepada pelanggan


Sedangkan untuk bahan baku utama di gunakan dua jenis bebek yaitu bebek kampung dan bebek muda. Bebek ini diolah di kantor pusat dengan tujuan agar kualitas mutu bebek sama dan terjaga antara cabang yang satu dengan cabang yang lainnya baik dari mutu bebek, rasa dan bumbunya. 


Saya sangat merekomendasikan Resto Bebek Kaleyo untuk dikunjungi bersama rekan kerja, teman-teman dan keluarga karena menunya bervariasi, rasanya lezat, harganya sangat terjangkau serta tempatnya nyaman dan terbuka sehingga kami merasa kerasan dan berniat ingin kembali lagi berkunjung ke sini. 


Terimakasih Bapak Herdiyanto atas kesempatan yang diberikan kepada saya sehingga saya dapat menikmati santapan Bebek Kaleyo yang lezat dan Terimakasih kepada Forum D'Blogger atas kesempatan yang di berikan kepada saya sehingga dapat hadir di sini sampai berjumpa di Wisata Kuliner berikutnya, salam... ^_^




 










6 comments:

  1. hmmm bebeknya mengundang selera banget ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali mba Kartina bebeknya lezat rasanya dan harga cukup bersahabat, layak untuk dikunjungi bersama Keluarga. Trimakasih atas lingkungannya ya

      Delete
  2. Bebeknya empuk bangeeett yaaa. Jadi pengen lagi :)

    ReplyDelete
  3. harga yang lumayan terjangkau untuk makan disebuah resto .. hehehe .. kapankapan saya mau mampir ah kesana .. ya semoga saja suatu saat saya bisa kesana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan mba Putri, berkunjung dan Menikmati aneka hidangan bebeknya dan terimakasih atas kunjungannya ya ^_^

      Delete

Selamat Datang Di blog ini, silahkan sahabat meninggalkan jejaknya dan Trimakasih atas kunjungannya ya ^_^