Wednesday, February 25, 2015

Mungkinkah Harga Kebutuhan Pokok Akan Kembali Seperti Semula ?

Kamis, 26 Februari 2014 Pagi tadi sebelum berangkat kerja saya sempat mendangar curhatan Ibu saya mengenai harga beras yang terus naik sementara kualitasnya jauh di bawah standar. Biasanya dengan harga Rp. 7000,- beliau sudah mendapatkan beras dengan kualitas yang lumayan baik, namun dengan meningkatnya harga-harga kebutuhan pokok harga beras pun ikut melonjak . Saat ini dengan nilai uang yang sama hanya dapat membeli beras dengan kualitas rendah, hal itu pun terjadi pula pada kenaikan harga minyak , telur dan sayur-mayur.

Walaupun pemerintah telah telah menurunkan harga BBM, namun pada kenyataannya tarif angkutan umum tidak turun, karena para supir angkutan umum itu beralasan bahwa bahan spare part mobil ikut naik jadi mereka tidak ingin menurunkan tarif angkutan.

Jika melihat kondisi seperti ini siapa yang harus bertanggung jawab dalam mengatasi persoalan ini. Bagi para ibu-ibu yang tak mengetahui tentang mekanisme pasar dan segala yang berhubungan dengan teori ekonomi kesulitan memenuhi kebutuhan pokok ini suatu persoalan yang nyata dan harus d hadapi sedangkan penghasilan yang mereka terima tetap jumlahnya .

Oleh karena itu masyarakat menurut saya pun harus tahu apa upaya yang dilakukan pemerintah dalam mengatasi persoalan ini, karena mereka melihat bahwa pemerintah kurang memperhatikan masalah perekonomian rakyat padahal kondisi saat ini sudah sangat memprihatinkan.

Kami berharap pemerintah segera melakukan langkah nyata dalam mengatasi problem ini karena hal ini menyangkut hajat hidup orang banyak. Kita semua berharap pemerintah melakukan langkah nyata untuk menstabilkan harga kebutuhan bahan pokok dan semoga harga-harga kebutuhan pokok ini dapat kembali normal seperti semula.

1 comment:

Selamat Datang Di blog ini, silahkan sahabat meninggalkan jejaknya dan Trimakasih atas kunjungannya ya ^_^