Tuesday, November 11, 2014

Waw....Harga Cabe Meroket Lagi

Para "pelaku" pasar mulai resah dan gelisah lagi, kegelisahan mereka bukanlah karena tampa alasan, pasalnya memasuki awal bulan November harga-harga kebutuhan pokok mulai mengalami kenaikan seperti kenaikan harga cabe yang cukup signifikan antara Rp. 60.000; hingga mencapai Rp. 100.000; .

Tidak hanya para ibu-ibu saja yang mengeluhkan hal ini. Para pedagang, pemilik rumah makan, dan pengusaha lestoran pun mengeluhkan kenaikan harga cabe ini.

Kenaikan harga cabe ini sangat berimbas sekali dengan kenaikan harga yang lain, seperti kenaikan harga makanan di rumah-rumah makan . Belum diketahui apa upaya dari pemerintah untuk mengatasi persoalan ini, saya berharap pemerintah dapat merespon dengan cepat kenaikan harga bahan-bahan kebutuhan pokok ini agar masyarakat menjadi tenang.

Kita lihat saja bagaimana kinerja Mentri Perdagangan Kabinet Jokowi-Yusuf Kalla yang baru dalam menghadapi kenaikan harga-harga ini, besar harapan kami kebijaksanaan yang digulirkan nanti mampu menyentuh persoalan pasar yang mendasar sehingga kebijaksanaan yang dibuat tepat sasaran.

4 comments:

  1. Ya amppuunn, udah beberapa hari ini aku nggak ke pasar tapi harga-harga sudah bergejolak T___T

    http://thehappymimi.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. He..he.. Iya Mba, semoga harganya dapat segera normal lagi, salam kenal Mba Mimi 😊

      Delete
  2. Untungnya cabe saya di polibag sudah banyak berbuah. Pencinta makanan pedas seperti saya nggak bisa hidup tanpa cabe T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. He..he..he.. Wah makan tanpa sabel rasanya kurang nikmat ya Mba Retno
      ^_^

      Delete

Selamat Datang Di blog ini, silahkan sahabat meninggalkan jejaknya dan Trimakasih atas kunjungannya ya ^_^