Friday, November 14, 2014

Menjadi Penulis ? Bermimpi Pun Tidak, Tapi....!!

Sejak kecil saya tidak pernah memiliki cita-cita menjadi seorang penulis, saya malah bercita-cita ingin menjadi Perancang Busana, karena saya suka menggambar pakaian, kadang kala cita-cita saya berubah ingin menjadi Penari sebab saya juga cinta dengan Dunia Tari.
Ya seperti itulah dunia anak-anak, penuh dengan khayalan, imajinasi dan mimpi. Ketika dia melihat sesuatu yang menarik,imajinasinya langsung berjalan dan khayalannya menjadi tinggi. Namun dengan seiringnya waktu, orientasi cita-cita pun dapat berubah.  Sama halnya ketika masuk usia sekolah Taman Kanak-kanak, saya mulai menyukai puisi, dan drama karena almarhum Ayah saya, kerap kali mengajak kami pergi ke Taman Ismail Marzuki untuk menyaksikan Pentas Drama atau Deklamasi Puisi.
Saat itu saya memang belum memahami pementasan apa yang ditampilkan, tetapi secara langsung saya belajar bagaimana cara Almarhum WS. Rendra mendeklamasikan sebuah puisi dan bagaimana pementasan seni drama di gelar. Bagi anak-anak apa yang mereka lihat dan dengar maka akan selalu membekas di dalam ingatannya. Sehingga para orang tua harus  benar-benar selektif dalam memilih pertunjukan apa yang pantas untuk di tonton oleh anak-anak.
Kemudian setelah saya masuk SMP, saya mulai suka menulis tetapi dalam bentuk karya ilmiah dan itu terus berlanjut hingga saya kuliah, namun rasa cinta saya terhadap puisi dan seni drama tidak berubah. Namun sayangnya minat saya tidak dikembangkan sehingga saya menikah dan memilki seorang putera.
Dan setelah saya menjadi single mother barulah saya menekuni lagi dunia kepenulisan berkat dukungan dan bimbingan dari sahabat dan guru saya Bunda ICha dan Mba Vero,serta teman-teman dari Pedas, Emak-emak Blogger,Warung Blogger dan komunitas penulisan lainnya, akhirnya saya mulai menulis kembali dan memberanikan diri  menulis di media online. Dengan harapan bahwa saya dapat terus maju dan berkembang sehingga dapat menghasilkan karya yang terbaik dan bermanfaat bagi orang banyak. Terimakasih banyak  teman-teman atas dukungan dan semangat dari kalian semua dian akan terus menulis dan menulis hingga dapat menghasilkan karya terbaik dan bermanfaat. Love You All...!!!

2 comments:

Selamat Datang Di blog ini, silahkan sahabat meninggalkan jejaknya dan Trimakasih atas kunjungannya ya ^_^