Tuesday, November 11, 2014

Ketika Kejenuhan Itu Datang Di dalam Pekerjaan

Menghadapi dunia kerja yang ritme kerjanya konstan dan cenderung "itu-itu saja" membuat seseorang bisa mencapai satu titik jenuh. Apalagi jika di dalam lingkungan pekerjaan itu kita tidak diberikan kesempatan untuk "maju dan berkembang" akan membuat seseorang menjadi apatis dan kehilangan semangat kerja.

Hal itu akan berpengaruh kepada hasil dan kwalitas pekerjaannya. Kita akan cenderung pasif dan merasa "setengah hati" dalam mengerjakan pekerjaannya itu. Jika hal ini terus berlanjut maka produktifitas kerja kita akan semakin merosot dan pihak pimpinan pun kemungkinan besar akan memberikan teguran kepada kita.

Oleh karena itu, kita harus menemukan solusi persoalan ini yaitu dengan cara melakukan introspeksi diri. Ambilah satu waktu untuk melakukan perenungan. Pikirkanlah tujuan awal kita bekerja di perusahaan ini, dan lakukanlah penilaian secara menyeluruh terhadap kinerja diri, jika diperlukan mintalah penilaian dari rekan-rekan kerja kita, tanyakan kepada mereka tentang kinerja kerja kita selama ini. Memang tak mudah bagi kita untuk mendapatkan kritikan dari orang lain, namun kita sangat membutuhkan opini dari rekan-rekan kerja kita atas kinerja kita selama ini. Oleh sebab itu kita tidak  boleh tersinggung dengan perkataan rekan sejawat kita. Hal ini di lakukan demi kebaikan diri kita sendiri.

Namun jika kita telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan etos kerja kita dan berprestasi di dalam melaksanakan tugas kita, namun suasana dan lingkungan pekerjaan kita sudah tak mendukung tak ada salahnya jika kita mencari pekerjaan baru yang sesuai dengan pendidikan dan bidang yang kita geluti . Dengan demikian kita bisa mendapatkan pengalaman baru dan lingkungan kerja yang baru dan diharapkan semangat kerja pun mengalami pembaharuan sehingga kita dapat berprestasi dan melakukan pekerjaan kita dengan senang hati.

No comments:

Post a Comment

Selamat Datang Di blog ini, silahkan sahabat meninggalkan jejaknya dan Trimakasih atas kunjungannya ya ^_^